Make Your Own Storage Box

DIY People, kalian mengapa kardus sepatu adalah salah satu barang yang haram untuk dibuang? Yapp, selain jika ingin menjual sepatunya lagi, kita juga dapat membuat banyak sekali hal dari nya. Salah satunya ialah membuat storage box. Yuk langsung saja kita buat kotak penyimpanan cantik dari kardus bekas
You must need:
  • Kardus sepatu bekas
  • Kertas kado atau kertas lain yang cantik
  • lem kertas
  • kancing paku
  • Kulit sintetis
  • gunting
Cara buat storage box dari kardus sepatu bekas
  1. step1-cut-paper-690x460
    Step 1

    1. Potong kertas kado kita sehingga ia dapat menutupi semua bagian dari kardus sepatu bekas yang akan kita gunakan. Tak perlu sempurna, yang harus kita pastikan ialah bahwa setiap bagian kardusnya tertutupi. Caranya bisa seperti gambar dengan ukuran lebih besar sedikit daripada ukuran kardus bekas nya.
      Step 
    2. Setelah mendapatkan ukuran yang pas, sekarang kita mulai bermain dengan lem. Lumuri setiap bagian kardus sepatu kita dengan lem kemudian tempelkan kertas kadonya. Nah, karena ukuran kertas kado nya lebih besar daripada ukuran kardus, potong secara vertikal dari atas di setiap bagian sudut kardus bekas kita.
      Step 3
    3. Lumuri lem lagi bagian dalam kertas kado kita dengan lem, kemudian tekuk hingga menempel pada bagian dalam kardus sepatu nya. Lakukan pada setiap sisi kertas kado kita.
      Step 4
    4. Potong kulit sintetis (atau bahan apa saja yang ingin kita gunakan) sesuai dengan ukuran yang kita kehendaki. Ambil pelubang kemudian buat dua buah lubang di kedua ujung potongannya.
      Step 5
    5. Ambil kancing paku kemudian pasang di kulit sintetis dan kardusnya
      Sumber: http://www.diymagz.com/kotak-penyimpanan-cantik-dari-kardus-sepatu/
    6. Nah, sekarang sebenarnya sudah selesai pembuatan kotak penyimpanan dari kardus bekas nya. Akan tetapi, kita dapat membuat label kemudian tempelkan di kotak penyimpanannya guna memudahkan kita dalam menyimpan barang dan mengambilnya di lain waktu.
    Mudah dan murah kan? Silahkan mencoba DIY People :D

Share this:

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment